Saturday, December 8, 2012

Kisah satu semester

"Eh, Dufan yuk berdua, haha canda kok. Tapi kalo mau beneran sih gapapa"
***
"Lo ikut ekskul apa?"
"mau badminton kayaknya, lo?"
"eh iya gue juga mau itu"
"ooh"

"udah bisa belom? kalo belom sini abang ajarin"
***

*lagi gambar*
"lah lo juga suka gambar?"
"iya, kenapa?"
"wah pas bgt tuh, mau gue lanjutin gak gambarnya? gue gambarin istana buat tempat kita tinggal berdua"
"NGGAK"
***
"eh tau nggak? gue tau fakta keren, mau tau?"
"nggak. Iya iya apa?"
"ternyata tanggal buat twitter lo cuma beda satu hari sama punya gue"
"..lo nge stalk twitter gue"
"keren kan? gue juga tau kalo lo gatau twitter gue apa, bener?"
"...iya"
"tuh, kurang jodoh apa kita? Ulang tahunnya sama, sama-sama suka gambar, bikin twitternya juga cuma beda satu hari pula, kurang apa lagi?
***


Aku menganggapmu pengganggu
Tapi bila melihatmu dengan orang lain patah semangatku
Aku menganggapmu congkak
Tapi bila melihatmu menjauh semangatku retak
Aku menganggapmu cuma pencari perhatian
Tapi tanpa kusadari aku menanti dirimu dalam kehadiran

Aku tidak merencanakan untuk kembali jatuh
Karena menyakitkan bila tak ada yang menangkap
Terlebih lagi
Kamu mengingatkanku pada seseorang
Seseorang yang menyisakan kisah begitu panjang
Rasa begitu menyelekit
Pedih yang begitu pilu
Ruang hampa yang amat luas
Maka aku mengingatkan diri sendiri
"Kau bodoh bila jatuh cinta padanya"

Tapi ternyata aku memang bodoh
Begitu bodoh
Begitu naif
Berpikir bahwa semua yang ia katakan itu benar
Berpikir bahwa perhatian yg kau beri berasal dari hati
Siapa yang salah?
Kamu
Awalnya aku berpikir pasti kamu dan selalu salahmu
Tapi akulah yang salah
Begitu naif begitu munafik
Begitu cepat menyimpulkan hal

Beberapa hari ini
Ada yang datang di sela-sela belajarku
Ada yang mengganggu di sela-sela bengongku
Selalu orang itu yang terselip di dalam mimpi
Selalu kamu
Tapi kau menjauh
Semakin lama semakin sulit terlihat
Yang membuat bayangmu di pikiran semakin sulit diusir
Apa yang salah?

Ada angin ada hujan
Ada dia
"dia" yang tak ada tanda-tandanya berada di sisimu sekarang
Dia yang namanya ada di profil twittermu sekarang
Dia yang ada di PM BBM mu sekarang
Dia yang membuatmu bahagia sekarang

Aku tahu kau sekarang bahagia
Dan aku senang bila kau bahagia
Teruslah bahagia
Biar aku saja yang terluka


-WitchPanda

No comments:

Post a Comment